Senin, Juli 23, 2007

GATEKER (Gabungan Tenaga Kerja)

Pada awalnya organisasi ini terbentuk dari sekedar ngobrol dan iseng-iseng diantara para pekerja yang bergerak dibidang ketenaga kerjaan, dan pada bulan Agustus 2005 diadakan tour yang diikuti oleh 100 orang dengan tujuan subang, tepatnya di Saung Abah Sindanghela Jawa Barat. Waktu itu ada beberapa orang yang menyepakati bahwa nama organisasinya adalah GAPETO (Gabungan Pekerja Teto) , tetapi setelah diadakannya MUBES I di Cianjur pada tanggal 22 November 2005 dan atas kesepakatan bersama nama GAPETO dirubah menjadi GATEKER (Gabungan Tenaga Kerja) ini dimaksudkan karena para anggota tidak hanya bekerja di TETO (Kamar Dagang Taiwan), tetapi juga ada yang bekerja di CIRACAS dan IMIGRASI. Dan atas kesepakatan bersama pula diputuskan bahwa Bung SOLIHIN sebagai Ketua Umum, serta Bung DIDEY sebagai wakil ketua. pada dasarnya GATEKER didirikan untuk menampung aspirasi anggota dan untuk menyalurkan hobby dari para anggota itu sendiri.
Pada waktu pendiriannya GATEKER mempunyai divisi olahraga yakni GFC (Gateker Football Club), walaupun belum pernah meraih penghargaan apapun tapi GFC telah mempunyai jam terbang yang tinggi ini ditandai dengan mengikuti setiap pertandingan persahabatan baik didalam maupun diluar kota, GFC juga pernah mengikuti kejuaraan sepakbola piala Wakil Gubernur DKI Jakarta walaupun tersingkir pada babak pertama tetapi GFC telah dikenal oleh pecinta sepakbola di Jakarta.
Dan dikarenakan terjadi kevakuman oleh pengurus teras GATEKER, maka MUBES II yang seharusnya dijadwalkan bulan November 2007 dimajukan menjadi tanggal 19-20 Agustus 2007, Bertempat di Villa Ambon Cisarua, Jawa Barat. Melaui proses penyaringan yang panjang akhirnya terjadi regenerasi kepemimpinan GATEKER, dan atas kesepakatan seluruh anggota GATEKER Dipilihlah Bung DIDEY sebagai punggawa baru dalam memimpin GATEKER. Seorang pemuda yang hebat, cerdas dan mempunyai Visi dan Misi yang sangat brilian dan program-program kerja yang jelas. Bung DIDEY yang jago sepakbola dan jago dibidang negosiasi ini menggebrak dengan menambah beberapa divisi dalam GATEKER: yakni divisi motor yang diberi nama GMRC (Gateker Motor Rider Community), divisi Koperasi dengan menerbitkan tabungan terhadap anggota GATEKER, dan divisi IT (Informasi Teknologi) yang memberikan pengetahuan dunia maya kepada anggotanya. Dibawah kepemimpinan Bung DIDEY beberapa program kerja telah berhasil dikerjakan dengan baik, saat ini GATEKER sedang mengembangkan divisi Bisnis yakni keinginan untuk mempunyai bengkel motor sendiri yang diperuntukan untuk anggota GATEKER khususnya dan masyarakat pada umum.

Tidak ada komentar: