Kamis, Agustus 09, 2007

Touring dalam rangka misi Religius GMRC ke SUBANG - JABAR 2007
Sebuah terobosan yang sangat hebat, GMRC diundang untuk mengikuti kegiatan pembukaan pesantren at-tahiriyah didaerah pegaden, subang jawa barat. Perjalanan yang dilakukan jam 12.15 WIB dimulai dari komisariat Korwil Bekasi, anggota GMRC ada 13 motor dan 14 orang yang mengikuti misi religius ini, Bekasi-Karawang-Cikampek-Purwakarta-Subang dilalui dengan mulus, hanya ada satu kendala kecil dimana motor penulis sokbreaker depannya naik sehingga tidak bisa berbelok, hal ini membuat Bung Jumadi yang dipercaya sebagai mekanik melakukan pelepasan sayap motor FIZR yang penulis gunakan, dan karena medan yang ditempuh jauh dari bengkel motor itupun menggunakan sebelah sayap untuk melanjutkan perjalanannya.
Sekitar jam 16.30 WIB rombongan mulai memasuki kota subang, sebuah kota yng cukup tenang dan sekali lagi Fantastis, kata pertama yang diucapkan oleh penulis bukan karena lamanya perjalanan, tapi lebih karena sambutan hangat yang diperlihatkan oleh masyarakat disekitar pesantren At-Tahiriyah, juga sambutan yang diberikan oleh club motor setempat. Belum lagi kawalan dari anggota Banser kepada GMRC. Tidak ada kata yang bisa terucap, hanya kekaguman yang ada karena bentuk penghargaan yang kita terima melebihi lelahnya perjalanan yang penulis lakukan.
Setelah beristirahat sambil melihat acara drumband yang dibawakan anak-anak SD, kita diminta untuk mengawal para pemuda desa menyusuri desa-desa disubang. Walaupun badan agak lelah tapi semangat untuk memberikan lebih kepada pengundang dirasakan oleh setiap anggota GMRC, dengan semnagatnya Bung Fandi, Eko, H. Rudi, dan Iva membunyikan klakson memberikan semangat kepada masyarakat desa di subang. Sampai-sampai motor Fandi dan eko harus rela diganti Relaynya karena Rusak.
Selesai melakukan Touring kota, Bung Dadan sebagai yang mengundang, menyewakan hotel untuk tempat menginap, setelah dicari-cari dipilhlah hotel sindang sari sebagai basecamp tempat istirahat anggota GMRC, Bersambung----->

Tidak ada komentar: